Mahfud MD: Banyak Bakal Caleg PSI Polos soal Politik

Kompas.com - 05/11/2017, 18:42 WIB
Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu (kiri), Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD (tengah) dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (kanan) ketika memberikan keterangan pers kepada awak media di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (5/11/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRMantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu (kiri), Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD (tengah) dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (kanan) ketika memberikan keterangan pers kepada awak media di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (5/11/2017).
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorDiamanty Meiliana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD mengatakan, banyak bakal calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) yang masih hijau soal politik.

Mahfud, sebagai salah satu panelis independen, mengungkapkan hal tersebut seusai mendengarkan pemaparan para peserta seleksi terbuka bakal caleg PSI.

"Tadi saya lihat banyak calon yang masih polos dalam politik. Tapi rasa Indonesianya, rasa kebangsaannya cukup menjanjikan," kata Mahfud di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (5/11/2017).

Baca juga : Mahfud MD Puji Eskperimen PSI Gaet Bakal Caleg DPR RI

Di sisi lain, Mahfud memuji caleg-caleg itu karena punya komitmen yang luar biasa dalam hal pemberantasan korupsi dan juga merawat toleransi di dalam negeri.

"Tadi beberapa saya lihat ada yang konseptual dan nampaknya dihayati dalam pengalaman hidupnya bagaimana agar korupsi dilawan dan bagaimana toleransi dibina secara bijaksana sehingga indonesia bisa lebih beradab," kata dia.

Karenanya, dengan bekal itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut pun yakin bahwa PSI akan bisa menempatkan wakilnya di parlemen pasca pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

"Partai ini Insyaallah bisa berhasil membawa kadernya ke Senayan. Mudahan-mudahan masyarakat membuktikan sebagian besar optimisme dari kami," kata Mahfud.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X