Menpan RB Lapor soal Seleksi Hakim kepada Jokowi

Kompas.com - 22/08/2017, 15:38 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur saat ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017). KOMPAS.com/Kristian ErdiantoMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur saat ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menghadap Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (22/8/2017).

Asman melaporkan proses penerimaan calon hakim yang saat ini tengah berjalan.

Selain itu, tengah berlangsung pula penerimaan pegawai negeri sipil Direktorat Jenderal Imigrasi dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Ini saya melaporkan proses penerimaan hakim dan imigrasi. Totalnya kalau hakim itu 1.600, kemudian termasuk juga penjaga lapas, kemudian imigrasi," kata Asman, seusai menemui Jokowi.

Asman mengatakan, sejauh ini proses penerimaan tersebut berjalan lancar. Tes tertulis akan dilakukan pada November mendatang.

"Tanggal 1 (November) tes. Saya laporkan itu," kata dia.

Sejauh ini, kata Asman, hanya Kementerian Hukum dan HAM yang melakukan proses seleksi dan penerimaan.

Meski demikian, ia mengakui banyak juga kementerian lain yang meminta tambahan pegawai.

"Minta sih ada, tapi kan lagi kita proses semua," kata Asman.

Sementara itu, terkait gaji PNS yang sudah tiga tahun belakangan ini tidak mengalami kenaikan, Asman mengatakan, pihaknya tengah melakukan pengkajian.

"Ya nanti kami secara komprehensif, kami umumkan deh. Nanti bagaimana proses akhirnya saya umumkan. Kalau belum nanti saya enggak enak," kata politisi Partai Amanat Nasional ini.

Kompas TV Asman menegaskan, saat ini dirinya hanya mengutamakan pekerjaannya membantu Presiden.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X