Kompas.com - 08/01/2017, 19:06 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, membantah partainya ditawari empat kursi menteri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia menegaskan hal itu saat ditemui di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017).

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu sebelumnya sempat mengatakan bahwa membantu pemerintah tak harus dari dalam kabinet.

Saat ditanya bagaimana jika nanti Presiden Jokowi menawarkan posisi menteri kepada Gerindra, Prabowo menjawab bahwa berkontribusi untuk negara tak harus dari dalam kabinet.

"Kami siap menjadi pihak yang membantu pemerintah. Kalau semua masuk pemerintahan nanti siapa yang kritisi, siapa yang mengawasi," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, dalam sebuah negara demokrasi harus ada pembagian tugas antara pelaksana dan pengawas untuk menghidupkan fungsi check and balances.

Ketika ditanya soal pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra, Arif Poyuono, yang mengklaim Gerindra ditawari empat kursi menteri, Prabowo menjawabnya sembari berkelakar.

"Ya saya enggak tahu dia dapat (informasi) dari mana, mungkin dia mau jadi menteri," kata Prabowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.