Boy Sadikin Mundur, PDI-P Tunjuk Bambang DH sebagai Plt Ketua DPD DKI - Kompas.com

Boy Sadikin Mundur, PDI-P Tunjuk Bambang DH sebagai Plt Ketua DPD DKI

Kompas.com - 21/03/2016, 18:39 WIB
Bambang Dwi Hartono, calon Gubernur Jawa Timur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia dalam Pemilu Gubernur Jawa Timur pada 2013.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan menunjuk Ketua DPP PDI-P Bambang Dwi Hartono sebagai pelaksana tugas Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Penunjukan itu dilakukan menyusul mundurnya Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta, Boy Sadikin.

"Saya ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD DKI Jakarta per 18 Maret. Surat penunjukkan dari DPP keluar Jumat petang lalu," kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin (21/3/2016).

Bambang mengatakan, Boy telah melayangkan surat pengunduran dirinya sejak beberapa waktu lalu. Namun, hingga kini DPP belum memutuskan apakah menyetujui atau tidak pengunduran diri itu.

Ia pun membantah kabar yang menyebut Boy mengundurkan diri lantaran sakit hati tidak akan dicalonkan PDI-P saat Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Bambang, hingga kini PDI-P belum mengambil keputusan apapun terkait siapa calon yang akan diusung.

"Saya kenal baik Pak Boy, dia tipenya bukan yang ambisius. Kalau dia ambisius sudah dari dulu dilakukan, tapi ternyata tidak dilakukan," ujar mantan wali kota Surabaya itu.

Ia menambahkan, hingga kini proses penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah masih terus dilakukan.

Untuk calon kepala daerah petahana, proses psikotes, serta fit and proper test sudah dilakukan sejak Rabu pekan lalu. Sementara untuk survei akan dilakukan dalam waktu dekat.


EditorBayu Galih

Close Ads X