Mahfud MD Didaulat Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta

Kompas.com - 20/05/2014, 13:11 WIB
Mahfud MD KOMPAS.com/INDRA AKUNTONOMahfud MD
Penulis Ihsanuddin
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD didaulat sebagai Ketua Tim Sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung poros Partai Gerindra, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hal tersebut disampaikan pelaksana harian pemenangan Prabowo-Hatta Zulkifli Hasan saat penandatanganan dokumen oleh 6 partai politik pengusung. Dokumen itu akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum sebagai syarat pendaftaran capres dan cawapres.

"Untuk mendaftar ke KPU ini juga diperlukan tim sukses. Nanti yang akan didaftarkan ke KPU sebagai Ketua Tim Pemenangan adalah Pak Mahfud MD," kata Zulkifli saat penandatanganan di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (20/5/2014) siang.

Ditemui seusai penandatanganan, Zulkifli mengungkapkan alasan dipilihnya Mahfud. Menurut Zulkifli, dia memiliki kualitas dan pengalaman yang mumpuni. "Pak Mahfud ini orang yang memiliki kemampuan luar biasa, dia tokoh NU, profesor, pernah jadi menteri, jadi Ketua MK," ujarnya.

Zulkifli mengatakan, Mahfud sudah bersedia untuk didaulat menjadi ketua tim pemenangan. Namun, Zulkifli enggan mengaitkan kesediaan Mahfud itu dengan pengalaman pahitnya di PKB. Sebelumnya, Mahfud sempat digadang-gadang PKB untuk menjadi bakal calon presiden. Namun, seusai pemilu legislatif, PKB bergabung ke poros PDI-P dan tidak mengusung capres atau cawapres.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X