Fahri: Saya Pindah kalau KPK Beres

Kompas.com - 19/10/2011, 17:25 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah membantah kabar kalau dirinya akan keluar dari Komisi III ke Komisi XI DPR. Anggota Komisi III DPR itu mengaku sejauh ini tidak memberikan pernyataan apa pun mengenai wacana kepindahan tersebut.

"Itu (kepindahan) kan bukan keputusan saya. Kabar dari siapa itu? Tidaklah. Tapi kalau kalian (wartawan) mau saya pindah, ya saya pindah. Kalau tidak, ya saya tidak akan pindah," ujar Fahri kepada wartawan di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (19/10/2011).

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim, ketika dihubungi wartawan, Senin (17/10/2011), mengatakan, Fahri Hamzah telah mengajukan diri ke Fraksi PKS untuk keluar dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat. Fahri meminta dipindahkan ke Komisi XI yang membidangi masalah keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, dan lembaga keuangan bukan bank.

Fahri mengatakan, saat ini dirinya masih menyelesaikan banyak pekerjaan yang belum terselesaikan di Komisi III. Menurut Fachri, dirinya kini bersama anggota Komisi III lainnya sedang fokus untuk menyelesaikan beberapa masalah, di antaranya mengenai revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Jadi, kalau KPK belum beres, kayaknya belum pindahlah. Kita tunggu KPK dulu sampai beres," kata Fachri.

Seperti diberitakan, Fahri saat ini tengah disorot publik terkait sikapnya yang terus mengkritik KPK. Terakhir, saat rapat koordinasi antara DPR dan pimpinan KPK, Fahri menilai KPK layak dibubarkan.

Fahri telah ditunjuk sebagai ketua panitia kerja untuk merevisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X