Salin Artikel

Muhaimin Dapat Pesan "Telur Rebus" dari Ibunya sebelum Mendaftar ke KPU bareng Anies Baswedan

Muhassonah meminta Muhaimin menata niatnya agar siap menghadapi segala kemungkinan dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia mengibaratkan kesiapan itu seperti telur rebus.

“Iman itu kalau sudah disaring tinggal dua, seperti telur yang direbus kemudian dibelah jadi dua, yang separuh itu syukur, yang separuh sabar,” ujar Muhassonah di kediaman Muhaimin, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023).

Ia berharap, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut punya sikap bisa menerima hasil kontestasi elektoral.

“Syukur kalau nanti menang, sabar kalau nanti kalah. Ini harus ditata. Tapi saya berdoa moga-moga Allah mengabulkan (kemenangan) untuk pasangan Anies-Muhaimin,” paparnya.

Terakhir, Muhassonah menitipkan pada Muhaimin empat niat yang harus diembannya sebagai salah satu kandidat cawapres.

“Anakku, Abdul Muhaimin Iskandar, pertama saya pesan, niatnya supaya ditata, pertama niat membela agama Islam. Kedua, niat membela kebenaran. Ketiga membela NKRI. Keempat memperjuangkan rakyat kecil,” imbuh dia.

Diketahui Muhaimin dan Anies bakal berkunjung ke markas tiga partai politik (parpol) anggota KPP.

Kunjungan itu dimulai dari kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kemudian kantor DPP PKB dan berakhir di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta.

Dari Nasdem Tower, keduanya bakal menaiki jeep dan diantarkan ribuan pendukungnya guna mendaftarkan diri ke KPU sebagai capres dan cawapres.

Pasangan itu bakal menjadi pendaftar pertama disusul siang harinya oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

https://nasional.kompas.com/read/2023/10/19/05424171/muhaimin-dapat-pesan-telur-rebus-dari-ibunya-sebelum-mendaftar-ke-kpu-bareng

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke