Salin Artikel

Golkar Mulai Jaring Bacaleg Purnawirawan TNI-Polri, Mantan Kadensus 88 Bergabung

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan salah satu yang bergabung adalah mantan Kepala Densus 88 Antiteror Polda Bali, Irjen Pol (Purn) Yovianes Mahar.

“Saya kira jarang-jarang keluarga besar Polri bergabung dengan Partai Golkar, dan dengan bergabungnya Pak Yovi tentu kami sambut dengan terbuka,” ujar Ace di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Ia mengungkapkan ada banyak purnawirawan TNI-Polri yang mendaftar sebagai kader Golkar untuk menjadi bacaleg.

Namun, pengumuman resmi nama-nama itu akan dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Minggu (19/3/2023).

Ace mengungkapkan purnawirawan TNI-Polri berpotensi menjadi kader Golkar yang mumpuni untuk menjaring konstituen dan ditempatkan pada peran-peran parpol yang strategis.

Ia pun tak menampik bahwa Golkar dulu juga dibangun oleh kekuatan dari unsur TNI-Polri.

“Bagi kami di parpol, apalagi Golkar, yang dulu salah satu kekuatan politiknya dalah Polri, dan TNI atau ABRI, tentu Pak Yovi ini seperti come back home buat Golkar,” ungkap dia.

Sementara itu, Yovi mengaku tak dipengaruhi siapapun untuk bergabung dengan Golkar.

Ia juga mengaku sempat mempertimbangkan beberapa parpol lain untuk bergabung.

Adapun dikutip dari Tribunnews, Yovi pernah menduduki sejumlah jabatan strategis, selain Kepala Densus 88 Antiteror Polda Bali, ia juga pernah didapuk sebagai Kapolda Bangka Belitung, dan Kapolda Bengkulu.

Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1984.

https://nasional.kompas.com/read/2023/03/16/16552501/golkar-mulai-jaring-bacaleg-purnawirawan-tni-polri-mantan-kadensus-88

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke