Salin Artikel

Sertijab Menpora dari Zainudin Amali ke Muhadjir Effendy Digelar Besok

JAKARTA, KOMPAS.com - Serah terima jabatan (sertijab) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dari Zainudin Amali ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy selaku pelaksana tugas (plt) akan digelar pada Kamis (16/3/2023) besok.

"Insya Allah besok sudah ada serah terima saya dengan Pak Zainudin Amali," kata Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Meski belum melakukan serah terima, Muhadjir nyatanya sudah melaksanakan tugas sebagai plt menpora.

Misalnya, pada hari ini ia bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk memproses pengisian jabatan eselon I di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Namun demikian, Muhadjir mengaku belum mendapatkan arahan khusus dari Jokowi mengenai tugas barunya.

"Nanti baru setelah diserah terima baru akan melapor," kata Muhadjir.

Ia pun meyakini tak akan ada masalah dengan pergantian Menpora setelah Zainudin mengundurkan diri karena Menpora berada di bawah koordinasinya selaku Menko PMK.

"Kan Pak Zainudin Amali kan koordinasinya di bawah saya selaku Menko PMK. Sebetulnya sejak dulu ya selalu koordinasi, jadi enggak ada yang barulah nanti," kata Muhadjir.

Diketahui, Jokowi menunjuk Muhadjir sebagai plt Menpora setelah Zainudin mengundurkan diri dari jabatan menteri.

Zainudin meninggalkan kursi Menpora setelah ia terpilih sebagai wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Penggantinya ditunggu saja. Nanti segera kita putuskan," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Bali, sebagaimana dilansir tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/3/2023).

"Sekarang (Menpora) sudah di Plt-kan, Plt-nya Pak Menko PMK," ungkapnya.

https://nasional.kompas.com/read/2023/03/15/17181951/sertijab-menpora-dari-zainudin-amali-ke-muhadjir-effendy-digelar-besok

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke