Salin Artikel

Katedral Serahkan Hewan Kurban untuk Masjid Istiqlal

Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengatakan, hewan kurban tersebut diserahkan pada Sabtu (9/7/2022) lalu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Jelang Hari Raya Idul Adha, pada hari Sabtu, 9 Juli 2022, dilakukan penyerahan sapi kurban untuk Masjid Istiqlal sebagai belarasa dan kepedulian terhadap sesama dan saudara," ujar Susyana dalam keterangan tertulis, Minggu (10/7/2022).

Susyana mengatakan, sapi kurban diserahkan langsung oleh Romo A Hani Rudi Hartoko bersama Kepala Paroki Gereja Katedral Jakarta mewakili Kardinal Ignatius Suharyo.

Sapi kurban tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Masjid Istiqlal Buchori Sail Assatiri dan anggota Panitia Pengadaan Hewan Kurban, Abdullah Efendi.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan pihak Istiqlal tidak mengadakan pembagian daging kurban dengan sistem antrean untuk masyarakat umum seperti yang dilakukan sebelum pandemi Covid-19.

"Jadi di sini enggak ada pembagian (daging kurban) ngantre daging," ujar Nasaruddin saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu.

Daging hewan kurban yang disembelih di Masjid Istiqlal nantinya dibagikan kepada karyawan dan petugas di lingkungan masjid saja.

Sisanya, hewan kurban yang sudah diterima oleh Masjid Istiqlal akan disalurkan ke masjid-masjid lain yang sudah didata sebelumnya.

Nasaruddin mengatakan, hingga 10 Juli 2022, Masjid Istiqlal menerima hewan kurban sebanyak 32 ekor sapi dan 16 kambing.

"Nanti hewan-hewan itu kita akan salurkan ke masjid yang sudah didata, mana yang paling tepat untuk kita berikan," ujar dia.

https://nasional.kompas.com/read/2022/07/10/15142161/katedral-serahkan-hewan-kurban-untuk-masjid-istiqlal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke