Salin Artikel

Kemenag: Total 9 Calon Haji Indonesia Meninggal di Tanah Suci

Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag Akhmad Fauzin mengatakan, dua calon haji tersebut atas nama Suharno Muhammad Sujin usia 63 tahun dari embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG).

Kemudian, Rohmah Erfiana Prasetyawati, berusia 57 tahun merupakan jemaah PT Gunawan Era Wisata.

"Sehingga sampai hari ini jumlah jemaah wafat sembilan orang," kata Fauzin dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (22/6/2022).

Fauzin juga mengatakan, 151 calon haji dilaporkan sakit di Tanah Suci. Dari jumlah tersebut, tujuh orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan delapan orang dirawat di RS Arab Saudi.

"Kemudian, 98 orang calon haji rawat jalan," ujarnya.

Sebelumnya, Kemenag melaporkan, calon haji atas nama Suhati Rahmat Ali bin Haji Rahmat, embarkasi Jakarta-Pondok Gede meninggal dunia pada 5 Juni 2022.

Kemudian, 12 Juni 2022, Kemenag kembali melaporkan, calon haji atas nama Bangun Lubis Wahid, embarkasi Padang meninggal dunia di Tanah Suci.

Pada 14 Juni 2022, Kemenag melaporkan, calon haji atas nama Bawuk Binti Karso berusia 58 tahun asal Lamongan, Jawa Timur meninggal dunia di Madinah akibat gangguan irama jantung.

Lalu, pada 16 Juni 2022, Kemenag kembali melaporkan, calon haji atas nama Muslim Abdul Wahab meninggal dunia di pesawat sebelum mendarat di Bandara Madinah.

Pada 17 Juni 2022 Kemenag melaporkan calon haji atas nama Hasbullah meninggal dunia akibat dehidrasi.

Selanjutnya, 18 Juni 2022, calon haji atas nama Purnomo bin Sukaryo usia 61 tahun meninggal dunia karena penyakit kardiovaskuler.

Pada 20 Juni 2022, calon haji dari embarkasi Banjarmasin, yakni Sugiansyah Basuni M. Yamin usia 50 tahun meninggal dunia.

Terakhir, tercatat dua tambahan calon haji meninggal dunia, sehingga total menjadi 9 kasus.

https://nasional.kompas.com/read/2022/06/22/14045961/kemenag-total-9-calon-haji-indonesia-meninggal-di-tanah-suci

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.