Salin Artikel

Update: Tol Jakarta Arah Cikampek Dapat Dilalui hingga GT Cikarang Barat, One Way Arus Balik Diperpendek

Ruas jalan tersebut telah dapat lalui setelah sistem satu arah atau one way menuju Jakarta diperpendek menjadi hanya sampai Km 28+500 Tol Jakarta-Cikampek dari sebelumnya hingga Km 3+500 Tol Jakarta-Cikampek.

"Ruas Jakarta-Cikampek yang bisa dilalui ke arah timur adalah sampai dengan GT Cikarang Barat," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Irra menjelaskan, dengan diperpendeknya sistem one way, pengguna jalan tol dari arah Semanggi/Cawang dan Jatinegara/Rawamangun sudah dapat mengakses Simpang Susun Cawang menuju ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Pengguna jalan tol dari ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), baik dari Jati Asih maupun Rorotan juga dapat menuju ruas tol Jakarta-Cikampek melalui Simpang Susun Cikunir.

"GT Kalimalang 2 beroperasi normal kembali," ujar Irra.

Irra menambahkan, setelah one way diperpendek, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian kini menerapkan sistem contraflow 2 lajur mulai Km 28+500 sampai dengan Km 3+500 Tol Jakarta-Cikampek bagi pengguna jalan arah Jakarta.

Jasa Marga tetap mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

https://nasional.kompas.com/read/2022/05/07/19492271/update-tol-jakarta-arah-cikampek-dapat-dilalui-hingga-gt-cikarang-barat-one

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke