Salin Artikel

Setelah di Bandung, Hari Ini Wapres Gelar Rakor Kemiskinan Ekstrem di Surabaya

Setelah ke Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (30/9/2021), Ma'ruf berkunjung ke Surabaya, Jawa Timur.

Dikutip dari siaran pers, Wapres beserta rombongan bertolak ke Surabaya pada pukul 07.45 WIB dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737- 500 TNI AU dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Juanda.

Sama seperti di Bandung, Ma'ruf diagendakan untuk memimpin rapat koordinasi (rakor) penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Rakor rencananya akan digelar di Gedung Negara Grahadi bersama Gubernur Jawa Timur beserta Bupati Lamongan, Bupati Bojonegoro, Bupati Sumenep, Plt. Bupati Probolinggo, dan Bupati Bangkalan yang wilayahnya masuk prioritas penanganan kemiskinan ekstrem 2021.

Penanganan kemiskinan ekstrem saat ini tengah menjadi fokus Wapres Ma'ruf yang pada 2021 ini dilakukan ke 7 provinsi prioritas.

Ketujuh provinsi tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Selain itu, dalam kunjungan kali ini Ma'ruf juga diagendakan memberikan santunan kepada anak yatim, meninjau stand pameran pemberdayaan masyarakat.

Termasuk meninjau Kawasan Industri Halal Safe and Lock di Sidoarjo dan menyaksikan pelepasan Ekspor Perdana Produk Halal oleh Menteri Perindustrian.

Adapun rombongan yang turut serta mendampingi adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Kemudian, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Syafrizal.

Lalu,Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika.

Ikut pula, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Lukmanul Hakim, dan Bambang Widianto.

https://nasional.kompas.com/read/2021/09/30/10082511/setelah-di-bandung-hari-ini-wapres-gelar-rakor-kemiskinan-ekstrem-di

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke