Salin Artikel

Muktamar IX PPP, Suharso Monoarfa Berpotensi Terpilih Secara Aklamasi

Awik mengatakan, dalam rapat pimpinan wilayah sebelumnya banyak Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang meminta Suharso dipilih secara aklamasi.

"Kalau lihat hasil rapimwil DPW-DPW banyak yang menyebut nama pak Suharso bahkan minta aklamasi," kata Awik saat dihubungi, Sabtu (19/12/2020).

Selain Suharso, muncul kandidat calon Ketua Umum PPP yakni Taj Yasin yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan putra ulama almarhum KH Maimoen Zubair.

Awik mengatakan, dalam Muktamar IX ini segala kemungkinan masih bisa terjadi dengan adanya calon ketua umum lebih dari satu.

"Segala kemungkinan selalu ada. Dengan adanya lebih dari 1 calon menunjukkan bahwa kader PPP banyak yang mumpuni maju," ujarnya.

Untuk diketahui, Muktamar IX PPP digelar di 10 daerah yaitu Makassar, Padang, Semarang, Surabaya, Medan, Manado, Palembang, Balikpapan, Bogor, dan Tangerang.

Adapun agenda pemilihan ketua umum PPP berdasarkan jadwal Muktamar IX akan digelar dalam Sidang Paripurna V pukul 16.30-17.30 WITA.

https://nasional.kompas.com/read/2020/12/19/11050711/muktamar-ix-ppp-suharso-monoarfa-berpotensi-terpilih-secara-aklamasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke