Salin Artikel

Menkominfo Imbau Masyarakat Akses Informasi soal Virus Corona dari Sumber Resmi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengimbau masyarakat agar mengakses informasi seputar virus corona dari sumber institusi resmi pemerintah.

Kendati di Indonesia belum ditemukan adanya sebaran virus corona, namun ia meminta masyarakat lebih cerdas dalam menerima dan menyebarkan informasinya.

"Saya tentu sangat berharap agar masyarakat mengacu kepada institusi dan informasi yang disampaikan oleh pemerintah secara resmi dalam rangka pencegahan dan penanganan virus ini," ujar Plate seusai Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait kesiapsiagaan dan antisipasi virus corona di Kantor Menko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (28/1/2020).

Tidak hanya itu, Plate juga meminta kepada masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan bijak.

Ia berharap agar masyarakat bisa memilah informasi dengan baik sebelum disebarkan.

"Dengan sangat hormat minta kepada masyarakat untuk secara cerdas menggunakan instrumen-instrumen digital, perangkat media sosialnya untuk memilah informasi sebelum itu diteruskan," ujar Plate.

Setidaknya hingga Selasa (28/1/2020), sebanyak 106 orang dinyatakan meninggal dunia lantaran virus yang masih satu keluarga dengan MERS dan SARS ini.

Selain itu, 16 negara telah mengonfirmasi penemuan kasus yang disebabkan virus corona di wilayahnya.

Ke-16 negara tersebut yakni China, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Singapura, Malaysia, Nepal, Perancis, Australia, Kanada, Jerman, Taiwan, Sri Lanka, dan Kamboja.

Sementara itu, lebih dari 4.515 orang lain terkonfirmasi positif terinfeksi virus ini.

https://nasional.kompas.com/read/2020/01/28/16543351/menkominfo-imbau-masyarakat-akses-informasi-soal-virus-corona-dari-sumber

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke