Salin Artikel

Menkeu: Bencana Sulteng dan NTB Akan Dibahas di IMF-World Bank

Selain itu, bencana gempa yang terjadi di NTB juga akan turut dibahas dalam forum ekonomi terbesar di dunia tersebut.

"Kami menyadari pelaksanaan annual meeting ini dalam konteks Indonesia yang terus mengelola bencana alam di NTB, Lombok Sumbawa, maupun di Palu dan Donggala," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani usai rapat terbatas membahas pertemuan IMF-World Bank di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

"Oleh karena itu, dalam penyelenggaraan ini kita berharap hal-hal yang menyangkut concern kepedulian terhadap penanganan bencana, juga akan dibahas dalam pembahasan annual meeting," tambah dia.

Sri Mulyani pun meyakini pembahasan ini akan sangat bermanfaat, tidak hanya bagi Indonesia, tapi juga untuk negara lain yang memiliki situasi rawan bencana.

"Oleh karena itu, salah satu topik mengenai disaster risk manajemen baik dalam bentuk dialog atau pun inisiatif pendanaan dan bagaimana koordinasi di level negara, support internasional, termasuk instrumen asuransi, akan jadi salah satu topik yang dibahas dalam annual meeting ini," kata Sri Mulyani.

Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia akan diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018. Para peserta yang hadir sebagian besar adalah pejabat dan kepala negara, menteri di bidang ekonomi dan gubernur bank sentral, serta para pengusaha, investor, dan pimpinan dari lembaga terkait yang jadi pemangku kepentingan ekonomi di banyak negara.

https://nasional.kompas.com/read/2018/10/02/16421491/menkeu-bencana-sulteng-dan-ntb-akan-dibahas-di-imf-world-bank

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke