Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Jokowi Ajak Delegasi WIEF Perhatikan Urusan Perut

Kompas.com - 03/08/2016, 12:45 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, tak melulu berlangsung secara serius dan formal.

Setelah sehari penuh melakukan pertemuan dan diskusi yang menguras tenaga dan pikiran, Presiden Joko Widodo mengajak para delegasi yang hadir untuk menikmati jamuan makan malam dengan suasana yang santai.

“Sekarang, saya ingin kita semua memberikan perhatian kepada sesuatu yang lebih mendasar, yaitu perut kita,” kata Jokowi saat jamuan makan malam, sebagaimana dikutip dari setkab.go.id, Rabu (3/8/2016).

Sebelum jamuan makan malam, para delegasi memang melakukan pertemuan dan diskusi panel yang serius, membahas mengenai beberapa isu internasional, geo-politik, pemasukan global dan pemerataan, keadilan sosial, masyarakat Islam, keuangan syariah, dan peluang bisnis di antara negara-negara Islam di seluruh dunia.

Namun, kini para delegasi dari berbagai negara yang hadir pun tertawa santai mendengar sambutan Jokowi itu.

"Selamat menikmati makanan, aroma, dan suasana Indonesia. Mari kita makan," ucap Jokowi.

Presiden meyakini, konferensi ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan negara-negara Islam.

Di akhir sambutannya, Presiden berharap agar delegasi dapat kembali ke Indonesia dalam waktu dekat untuk menjalin kerja sama yang lebih erat lagi.

“Kami harap Anda semua akan segera kembali ke Indonesia. Kami harap Anda semua akan kembali ke Indonesia sesering mungkin,” ucap Presiden.

Acara jamuan santap malam dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak beserta istri, Presiden Republik Guinea Alpha Conde, Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Perdana Menteri Republik Sosialis Sri Lanka Ranil Shriyan Wickremesinghe beserta istri, dan Ketua WIEF Tun Dato’ Musa bin Hitam.

Selain jamuan santap malam, para tamu yang hadir disuguhi juga pagelaran seni “Wonderful Diversity”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com