Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPW PAN Sepakati Keputusan DPP untuk Dukung Pemerintah

Kompas.com - 04/09/2015, 18:31 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional mendukung kebijakan DPP PAN untuk menjadi partai pendukung pemerintah. DPW PAN juga menyepakati kebijakan PAN secara politik untuk tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP).

"Seluruh DPW PAN menyampaikan pendapat setuju dan mendukung penuh apa yang dilakukan DPP melalui ketua umum dan jajarannya," ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto, dalam konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2015).

Menurut Yandri, keputusan itu disetujui dalam Rapat Pimpinan Nasional PAN, tanpa ada perdebatan dan argumentasi dari perwakilan DPW yang hadir. Para perwakilan daerah juga sepakat bahwa PAN tetap di dalam KMP.

Sekretaris DPW PAN Kalimantan Barat Lendeng Syahrani mengatakan, para perwakilan DPW bisa memahami apa yang dimaksud dengan bergabungnya PAN ke pemerintah. Namun, di sisi lain juga memahami bahwa hal tersebut tidak berarti PAN akan bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat.

Sementara itu, menurut Yandri, rapat tersebut hanya spesifik membahas mengenai dukungan PAN ke pemerintah. Rapimnas tidak membahas mengenai permintaan jatah kursi kementerian bagi PAN.

"Soal reshuffle, itu di luar wewenang PAN, kita tidak pernah bicara ke Pak Jokowi. Kita sama-sama perbaiki nasib rakyat, siapa menteri dari PAN belum pernah kita bahas, dan tidak didasari barter atau bargaining kursi menteri," kata Yandri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com