Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Periksa 3 Orang Terduga Pengirim

Kompas.com - 18/06/2011, 22:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polri sedang memeriksa tiga orang yang diduga kuat sebagai pengirim paket bom ke toko swalayan SM di Jalan Yos Sudarso, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Sabtu (18/6/2011). Ketiganya diperiksa di Markas Polda Sumatera Selatan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar menyampaikan hal itu kepada Kompas.com, Sabtu malam.

Seperti diberitakan, paket untuk Hindra Sumarjono, pemilik toko swalayan SM, meledak pada pukul 09.25 WIB. Awalnya, paket itu diterima oleh satpam swalayan pada Jumat (17/6/2011) sekitar pukul 17.12 WIB. Paket itu lalu disimpan di ruang informasi lantaran Hindra sedang tak ada di toko.

Pada Sabtu pagi paket diserahkan kepada Hindra. Setelah paket berukuran 15 sentimeter x 20 sentimeter itu dibuka, bom berdaya ledak rendah langsung meledak. Akibatnya, Hindra mengalami luka-luka. Dalam paket itu juga ditemukan rangkaian bom yang belum meledak.

Setelah kejadian, Mabes Polri mengirimkan tim Densus 88 Antiteror untuk menyelidiki kasus itu karena diduga kuat dilakukan oleh teroris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com