Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Pemerintah Indonesia Apresiasi Kemitraan ILO dan Indonesia di Bidang Ketenagakerjaan

Kompas.com - 04/11/2023, 16:23 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengapresiasi dukungan serta kerja sama International Labour Organization (ILO) yang terjalin dalam bidang ketengakarjaan.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Kerja Sama Kemenaker Muhammad Arif Hidayat dalam pertemuan bilateral dengan Direktur Kemitraan ILO Peter Van Rooj di Jenewa, Swiss, Jumat (3/11/2023) waktu setempat.

"Saya yakin, di bawah kepemimpinan Bapak Peter Van Rooj, dukungan dan kemitraan antara Indonesia dan ILO di bidang ketenagakerjaan semakin baik dan terus berkembang," ujar Arif dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (4/11/2023).

Untuk diketahui, dukungan ILO kepada Kemenaker, yaitu terkait pelaksanaan Decent Work Country Programmes atau Program Pekerjaan Layak Nasional Indonesia 2020-2025.

Baca juga: Gandeng ILO, Kemenaker Kembangkan Sektor Ketenagakerjaan Indonesia

Selain itu, Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indonesia serta Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Indonesia.

Tidak hanya itu, lanjut Muhammad, dukungan ILO juga diwujudkan dalam Perluasan Kesempatan Kerja Indonesia, Pelatihan Vokasi Indonesia, program terkait isu Just Transition menuju Green Economy dan Green Jobs di Indonesia, serta Pemberdayaan staf lokal untuk proyek-proyek ILO.

"Kami berharap, kerja sama yang sudah terjalin dapat berlanjut dan terus berkembang ke depannya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com