Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Pastikan Tak Ada Pembahasan Cawapres saat Pertemuan 4 Parpol: Levelnya Ketua Umum

Kompas.com - 06/07/2023, 18:48 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto memastikan tidak ada pembicaraan soal figur-figur calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo dalam pertemuan empat partai politik pengusung Gubernur Jawa Tengah itu.

Sebab, pertemuan kali ini hanya diikuti oleh elite parpol selevel Sekretaris Jenderal, bukan ketua umum.

"Terkait dengan cawapres, memang tidak dibahas, karena ini (cawapres) level ketua umum," kata Hasto di Rumah Aspirasi, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat usai pertemuan, Kamis (6/7/2023).

Baca juga: KKIR Tunggu PDI-P Umumkan Capres-Cawapres

Hasto menjelaskan bahwa pertemuan hari ini menjabarkan perintah dari seluruh ketua umum partai politik pengusung Ganjar.

Sementara, PDI-P turut memaparkan apa saja yang menjadi masukan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pemenangan Pilpres 2024.

"Karena sebelum puncak peringatan bulan Bung Karno, saya menghadap Presiden Jokowi, dan beliau memberikan masuk-masukan, arahan-arahan, yang tadi kami jabarkan di dalam rapat koordinasi Pak Ganjar Pranowo," ujar Hasto.

Dalam pertemuan, beber Hasto, empat parpol juga sepakat menyusun strategi besar pemenangan Ganjar di 2024.

Baca juga: PDI-P Jakarta Kantongi Nama-nama yang Layak Didukung Jadi Cagub DKI

Mereka menargetkan kemenangan untuk Ganjar minimal 50 persen plus satu.

"Kami menyatukan langkah barisan bersama di dalam langkah pergerakan pemenangan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, sehingga ruang lingkup kerja samanya menjadi luas," ujarnya.

"Setelah itu, saya bertemu juga dengan tim komunikasi yang selama ini banyak membantu Presiden Jokowi untuk bersama-sama mengintegrasikan, baik gerakan pemenangan di udara maupun di darat," tambah Hasto.

Sebagai informasi, dalam pertemuan turut hadir Ketua DPP PDI-P Said Abdullah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI-P (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah, dan Wakil Sekretaris TKRPP-PDI-P Rizky Aprilia.

Baca juga: Megawati Bakal Turun Tangan dalam Penetapan Cagub DKI dari PDI-P

Kemudian, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, Bendahara Umum PPP Surya Batara Kartika dan elite PPP lainnya.

Hadir juga Sekjen Perindo Ahmad Rofiq bersama petinggi partai tersebut.

Kemudian dari Hanura yaitu Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Ahmad Muqowam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com