Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Namanya Masuk Bursa Capres Versi Musra, Airlangga: Terima Kasih

Kompas.com - 15/05/2023, 12:29 WIB
Ardito Ramadhan,
Bagus Santosa

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berterima kasih karena namanya masuk dalam bursa calon presiden versi Musyawarah Rakyat (Musra) yang diselenggarakan oleh organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo.

"Ya kalau salah satu yang diusulkan ya tentu berterima kasih kepada Musra, kepada yang telah bekerja," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/5/2023).

Ia pun mengaku sudah bertanya ke Jokowi mengenai hasil Musra yang diserahkan kepada Jokowi pada acara puncak Musra, Minggu (14/5/2023) kemarin.

Baca juga: Musra dan Manuver Jokowi sebagai King Maker Terkuat

Namun demikian, Airlangga menyebutkan bahwa Jokowi belum juga membuka hasil Musra yang ia terima.

"Bapak Presiden kemarin mengatakan beliau sudah terima amplop tapi belum dibuka, tadi pagi saya tanya belum dibuka juga," kata Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga mengeklaim, Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan terus mematangkan rencana membetuk koalisi besar.

"Tim teknis sedang bekerja, kita tunggu saja," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Baca juga: Daftar Cawapres Usulan Musra: Mahfud MD, Sandiaga Uno hingga Ridwan Kamil

Untuk diketahui, Airlangga masuk dalam bursa calon presiden versi Musra bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Tiga nama tersebut sudah diberikan kepada Jokowi untuk memilih satu nama yang nantinya bakal didukung oleh relawan sebagai calon presiden.

"Kami relawan Jokowi akan setia sampai akhir menjaga Bapak, kami menunggu arahan Bapak, kapal besar relawan akan dilabuhkan kemana dukungannya, pejah gesang nderek (hidup-mati ikut) Jokowi,” tutur Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea, Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com