Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Temukan Titik Koordinat 1 Jenazah yang Diduga Kru Helikopter yang Hilang Kontak di Bangka Belitung

Kompas.com - 28/11/2022, 09:50 WIB
Rahel Narda Chaterine,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menemukan titik koordinat yang diduga merupakan tempat satu janazah dari kejadian hilangnya helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahamd Ramadhan mengatakan, titik koordinat itu berlokasi di sekitar Pantai Burung Mandi, Bangka Belitung dengan titik SO2°42.702'E108°18.331'88.3ft.

"Info terakhir ada penemuan jenazah di sekitar Pantai Burung Mandi," kata Ramadhan dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Diduga, jenazah tersebut adalah salah satu kru dari helikopter polri yang hilang kontak.

Baca juga: 6 Fakta Helikopter Polri yang Lost Contact di Perairan Bangka Belitung

Menurut Ramadhan, saat ini jenazah itu masih dalam proses evakuasi. Sementara itu, tim identifikasi dan rumah sakit sudah berjaga di daratan.

Ia juga mengatakan bahwa kepastian soal jenazah tersebut akan diinformasikan lebih lanjut setelah mendapat informasi lebih lanjut.

"Ini koordinat ditemukannya jenazah yang diduga adalah kru," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, satu unit Helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Kabupaten Belitung Timur pada Minggu (27/11/22) siang.

Helikopter yang diketahui sebelumnya merupakan Helikopter BKO Polda Kalimantan Tengah ini take off dari Pangkalan Bun dan bertolak ke Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga: Helikopter Polri Hilang di Perairan Babel, Ada 4 Awak di Dalamnya

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra melalui Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi membenarkan informasi terkait satu helikopter milik Polri yang hilang kontak di perairan Kabupaten Belitung Timur.

"Dari info yang kita terima memang benar lost contact di perairan laut Bukulimau Belitung Timur, tapi kita tunggu info lanjut," kata Maladi, Minggu (27/11/22) malam.

Di dalam manifes penerbangan helikopter tersebut, Maladi menyebutkan terdapat empat kru helikopter P 1103 yang juga merupakan anggota Polri.

Keempat anggota tersebut adalah AKP Arif Saleh yang merupakan Capt Helikopter, Briptu Lasminto, Aipda Joko M dan Bripda Anam.

Baca juga: Kronologi Helikopter Polri Hilang di Perairan Babel: Cuaca Buruk Hingga Gagal Naikkan Ketinggian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com