Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran Tamtama Polri 2022 Segera Dibuka

Kompas.com - 07/09/2022, 00:00 WIB
Issha Harruma

Penulis


KOMPAS.com – Pendaftaran Tamtama Polri 2022 akan segera dibuka.

Hal ini disampaikan salah satu panitia penerimaan anggota Polri Tahun 2022, AKP Muhammad Aprisakundi dalam salah satu video di channel YouTube resmi penerimaan Polri, Penyediaan Personel.

Akun YouTube tersebut dikelola langsung oleh Bagian Penyediaan Personel Biro Pengendalian Personel Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.

Baca juga: Pangkat Polisi Indonesia

Melalui video tersebut, para calon pendaftar Tamtama Polri 2022 diharap mempersiapkan diri dengan memantau akun-akun media sosial resmi penerimaan Polri.

Hanya ada dua akun resmi yang dikelola Bagian Penyediaan Personel Biro Pengendalian Personel SSDM Polri, yakni Instagram @rekrutmen_polri dan YouTube Penyediaan Personel.

Di salah satu komentar pada postingan di akun Instagram @rekrutmen_polri, pendaftaran Tamtama Polri 2022 akan dibuka bulan September.

“Bulan ini, pendaftaran di website penerimaan Polri,” bunyi jawaban akun tersebut untuk menjawab pertanyaan mengenai waktu pembukaan pendaftaran.

Kepangkatan Polri dibagi menjadi tiga golongan, yakni Perwira, Bintara dan Tamtama. Tamtama merupakan golongan kepangkatan terendah di Polri.

Baca juga: Berapa Gaji Polisi Berpangkat Tamtama, dari Bharada sampai Abripol?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com