Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain di Jakarta, Densus 88 Juga Tangkap Seorang Terduga Teroris di Bangka Belitung

Kompas.com - 30/06/2021, 16:55 WIB
Tsarina Maharani,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri juga menangkap seorang terduga teroris di Bangka Belitung, Rabu (30/6/2021) ini. Ia merupakan laki-laki berinisial AS.

"Saudara AS sudah ditangkap Satgas Wilayah Densus 88 Bangka Belitung," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya.

Penangkapan AS bertalian dengan BS dan SY di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. BS dan SY berperan menerima paket titipan dari AS.

Saat mengamankan BS dan SY, tim Densus 88 menemukan 3 pucuk senapan laras panjang dengan amunisinya sejumlah 120 butir, kemudian 3 pucuk senjata api jenis revolver dengan amunisinya sejumlah 100 butir. Ada pula 2 pisau belati.

Baca juga: Densus 88 Polri Tangkap 2 Terduga Teroris di Jakarta

"Serta beberapa barang bukti lainnya," ujar dia.

Ramadhan mengungkapkan, ketiganya merupakan bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Saat ini, BS dan SY dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Selanjutnya, Densus akan mengembangkan, meneruskan penyelidikan lebih lanjut di mana pelaku-pelaku yang lain berada," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com