Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Harapkan Bandara Tjilik Riwut Bisa Gerakkan Perekonomian Kalteng

Kompas.com - 09/04/2019, 03:21 WIB
Fabian Januarius Kuwado,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Senin (8/4/2019), meresmikan beroperasinya Bandar Udara Tjilik Riwut di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Kita harap bandar udara ini bisa menjadi sebuah motor pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah," ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana.

Jokowi mendapat laporan, pertumbuhan ekonomi itu salah satunya nampak pada pertumbuhan penumpang yang tinggi dan pertumbuhan permintaan kargo yang juga sangat tinggi.

Baca juga: Kisah Budiono, Pria Mirip Jokowi yang Blusukan Mengajarkan Reog di Magetan

Terminal baru memiliki luas 29.124 meter persegi dari yang sebelumnya hanya 5.000 meter persegi. Kini, terminal itu mampu melayani hingga 2.200 calon penumpang setiap harinya dari yang sebelumnya 600 orang.

"Artinya, ini enam kali lipat dari sekarang ini. Besar sekali," ujar Jokowi.

Presiden yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana sempat meninjau sejumlah fasilitas di bandara tersebut. Presiden cukup puas lantaran anggaran yang digelontorkan cukup besar, yakni sebesar Rp 700 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com