Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Sebut Jokowi Presiden Semua Partai Politik, Termasuk PKS

Kompas.com - 25/04/2018, 23:02 WIB
Moh Nadlir,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Heryawan tak membantah adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan PKS.

Aher menilai pertemuan itu wajar dilakukan. Sebab, Jokowi adalah presiden untuk semua, termasuk bagi partai politik seperti PKS.

"Kan Pak Jokowi presiden semua pihak. Presiden semua partai politik," kata Aher di Kantor Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

"Jadi berbagai partai ketemu beliau dialog membicarakan masalah bangsa Indonesia, wajar-wajar saja. Tidak ada masalah," kata dia.

(Baca juga: Prabowo Mengaku Tak Bisa Tinggalkan PKS)

Saat ditanya, apakah pertemuan tersebut adalah untuk menjalin koalisi agar PKS mau mendukung Jokowi, Aher mengaku tidak tahu.

"Kalau urusan ajak koalisi atau bagaimana, itu urusan elite PKS dan Pak Jokowi, seperti apa pembicaraannya," kata Aher yang juga menjabat gubernur Jawa Barat.

Pertemuan diam-diam Jokowi dengan PKS itu hingga kini masih menjadi misteri. Sebab, belum ada satu pihak yang mengaku ikut dan membuka isi pertemuan tersebut.

(Baca juga: Disebut Punya Peluang Besar sebagai Capres dari PKS, Ini Komentar Aher)

Adapun, informasi mengenai adanya pertemuan itu diungkap oleh Jokowi. Secara tiba-tiba, Jokowi mengaku telah bertemu dengan elite PKS.

Namun, Jokowi belum mau mengungkap soal isi pertemuan.

"Semua opsi masih terbuka. Dengan PKS pun secara tertutup kita juga bertemu," kata Jokowi.

Kompas TV PKS tetap mengajukan syarat untuk bisa berkoalisi dengan Gerindra.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com