PAN: Sudirman-Ida Nomor Urut 2, Semoga Pimpin Jateng Dua Periode - Kompas.com

PAN: Sudirman-Ida Nomor Urut 2, Semoga Pimpin Jateng Dua Periode

Kompas.com - 14/02/2018, 12:57 WIB
Bakal calon gubernur Jateng Sudirman Said di Undip Semarang, Rabu (3/1/2018).KOMPAS.com/Nazar Nurdin Bakal calon gubernur Jateng Sudirman Said di Undip Semarang, Rabu (3/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional ( PAN) bersyukur pasangan Sudirman Said- Ida Fauziah yang diusung partainya pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2017 sudah ditetapkan sebagai pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Jateng.

Pasangan ini mendapatkan nomor urut 2, dan akan berhadapan dengan petahana Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Taj Yasin.

"Mudah-mudahan mereka menang dan memimpin dua periode," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/2/2018).

Eddy juga mengatakan, nomor urut 2 yang didapat oleh Sudirman-Ida ini merepresentasikan sila kedua Pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Kami harap Pak Dirman dan Bu Ida mampu mewujudkan Jawa Tengah yang adil dan beradab," kata Eddy.

(Baca juga: Pilkada Jateng, Ganjar-Yasin "Juara 1", Sudirman-Ida "Nomor 2 Keberuntungan")

Eddy menambahkan, PAN beberapa waktu lalu sudah berkeliling Jawa Tengah untuk menyosialisasikan dan meminta setiap ranting PAN untuk memenangkan Sudirman-Ida.

Sosialisasi itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkfli Hasan.

"Begitu pun partai pengusung lain juga melakukan hal yang sama agar gerakan kami masif dan menyentuh sampai tingkat paling kecil seperti desa, RT, RW agar memilih Dirman-Ida," ucap Eddy.

Selain PAN, pasangan Sudirman Ida juga diusung oleh Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sudirman-Ida akan berhadapan dengan Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang didukung lima partai. Adapun lima partai itu yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Nasdem.

Kompas TV KPU Jateng Tetapkan Dua Pasang Cagub-Cawagub di Pilkada 2018


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X