Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Berikan "Tips" Berkomunikasi dengan Warga Jakarta kepada Anies

Kompas.com - 25/10/2017, 15:14 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo membagikan pengalamannya memimpin Ibukota saat bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Anies mengatakan, sebagai orang yang pernah memiliki pengalaman memimpin Jakarta selama dua tahun, Jokowi memiliki banyak pengalaman yang dibagikan.

"Ada pengalaman-pengalaman beliau dalam memimpin, terutama beliau menjelaskan pengalaman dengan birokrasi, pengalaman dengan warga, dengan DPRD," kata Anies usai pertemuan tertutup dengan Jokowi.

Jokowi juga, lanjut Anies, menekankan pentingnya komunikasi dengan semua pihak tanpa terkecuali. Sebab, komunikasi merupakan kunci untuk memimpin ibukota.

(Baca: Anies Baswedan: Lima Bulan Ini Ada Kesemrawutan di Tanah Abang)

"Beliau jelaskan pengalaman beliau ketika menata waduk Pluit, komunikasi menjadi kunci. Juga kasus-kasus yang lain, komunikasi jadi penting," kata Anies.

Pertemuan Jokowi dan Anies-Sandi berlangsung selama satu jam. Jokowi turut didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono.

Anies mengatakan, pertemuan tersebut membahas enam topik, yakni Asian Games, MRT, LRT, trotoar, penanggulangan banjir, dan penataan kampung kumuh.

Kompas TV Gubernur Anies pun, melakukan evaluasi atas posko layanan pengaduan warga yang biasanya ada di Balai Kota.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com