Hidayat Nur Wahid Ajak Generasi Muda Teladani Kepemimpinan Nabi Muhammad - Kompas.com

Hidayat Nur Wahid Ajak Generasi Muda Teladani Kepemimpinan Nabi Muhammad

advertorial
Kompas.com - 21/01/2017, 22:42 WIB
-

Maraknya pejabat-pejabat pemerintahan yang terjerat dalam berbagai kasus seperti korupsi yang merugikan bangsa Indonesia saat ini, dinilai akibat hilangnya kemampuan dalam mempertahankan moralitas dan kepemimpinan yang bertanggung jawab. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dalam sambutannya di hadapan puluhan pemuda-pemudi terpilih pada acara Indonesia Student Leadership Camp ke-6 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Jawa Barat (21/01/2017). 

"Bukan berarti mereka (yang terjerat kasus) tidak punya agama, melainkan tidak bisa berkomitmen, suka ingkar janji, tidak bermoral, tidak memberikan profesionalitas," ungkap Hidayat. 

Mantan Ketua MPR periode 2004-2009 itu mengemukakan bahwa salah satu figur yang bisa dijadikan teladan dalam kepemimpinan adalah Nabi Muhammad yang mampu menjadi pemimpin berkarakter dan berpengaruh besar terhadap kehidupan umat manusia. 

"Ikuti baginda Nabi Besar Muhammad yang termasuk sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah umat manusia. Ia mampu berpegang kepada nilai-nilai agama yang adiluhur, nilai kebudayaan, moralitas, mempertahankan komitmen terhadap kemanusiaan," ujarnya. 

Menurut Hidayat, berbagai karakter yang ada di dalam diri Nabi Muhammad bisa menjadi pedoman mengingat pemimpin selalu berada di depan, mengarahkan masyarakatnya ke arah yang lebih baik, serta dianggap sebagai teladan di lingkungan sekitar.  

"Selain itu, kita harus memaksimalkan segala bentuk potensi baik di dalam diri kita, karena itu nantinya akan menentukan terhadap kualitas kehidupan yang akan datang," tutur Hidayat. 

Selain Hidayat Nur Wahid, acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh seperti CEO Indonesia Medika, dokter Gamal Albinsaid yang mengandalkan sampah sebagai premi pengganti biaya pengobatan bagi masyarakat sekitar, dan Habiburrahman El Shirazy, novelis yang terkenal lewat salah satu karyanya, Ayat-Ayat Cinta. (DAR)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Penulisadvertorial
Editoradvertorial

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM