Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Aspirasi yang Ingin Jadi Menteri, Kubu Jokowi Persilakan Publik ke Posko Cemara

Kompas.com - 06/08/2014, 21:22 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Deputi tim transisi presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto, menyambut baik besarnya minat publik yang ingin mendaftarkan diri sebagai menteri dalam kabinet mendatang. Meski begitu, Hasto menyarankan agar semua aspirasi publik tidak dialamatkan ke kantor tim transisi.

Hasto menjelaskan, sejak kantor tim transisi diresmikan pada tiga hari lalu, banyak masukan dari publik untuk pemerintahan Jokowi-JK. Beberapa di antaranya membawa daftar riwayat hidup dengan harapan dapat dipilih mengisi salah satu posisi menteri. Namun, mulai besok, seluruh aspirasi itu akan diarahkan ke posko relawan JKW4P yang terletak di Jalan Cemara, Jakarta Pusat.

"Mulai besok untuk menerima semua aspirasi rakyat, semuanya kita pindah ke (Posko) Cemara," kata Hasto, di kantor tim transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan itu melanjutkan, penerimaan aspirasi publik itu sengaja dikonsentrasikan ke Posko Cemara untuk memudahkan inventarisasi. Selain itu, ia berharap derasnya masukan publik tak mengganggu kesibukan tim yang bekerja di kantor tim transisi.

Untuk diketahui, keberadaan Kantor Transisi dimanfaatkan sejumlah orang untuk menyampaikan aspirasi politiknya. Beberapa di antaranya sengaja datang untuk mendaftarkan diri sebagai menteri. Jokowi menanggapi semuanya dengan positif. Namun, ia memastikan, tim transisi dibentuk bukan untuk menyusun kabinet, melainkan untuk merancang kebijakan strategis di pemerintahannya kelak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com