Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didampingi 2 Pria, Catherine Wilson Penuhi Panggilan KPK

Kompas.com - 24/02/2014, 11:42 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —
Artis Catherine Wilson memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Senin (23/2/2014) siang. Catherine datang sekitar pukul 10.40 WIB, dengan didampingi dua pria.

Saat berjalan menuju lobi KPK, Catherine langsung dikerubuti oleh wartawan yang sudah menunggu. Catherine hanya tersenyum saat dihujani berbagai pertanyaan.

"Nanti ya, nanti ya," ujar dia singkat.

Catherine mengenakan kaus berwarna biru tua dan luaran berwarna emas yang dipadu dengan celana jins biru dan sandal wedges.

Pemeriksaan Catherine hari ini merupakan penjadwalan ulang setelah KPK batal memeriksa yang bersangkutan pada Jumat (14/2/2014). Ketika itu, KPK salah alamat sehingga surat panggilan pemeriksaan tidak sampai ke tangan Catherine.

Menurut Johan, alamat rumah untuk surat yang dikirim sebelumnya berbeda dengan rumah yang kini ditinggali Catherine. Adapun Catherine diperiksa karena dianggap tahu seputar aliran uang Wawan.

Pada Jumat (14/2/2014), KPK memeriksa artis Jennifer Dunn sebagai saksi dalam kasus yang sama. Seusai diperiksa, Jennifer mengaku telah memperoleh Toyota Vellfire dari Wawan. Mobil tersebut kini diamankan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Menurut Jennifer, Vellfire putih itu diberikan Wawan agar dia bersedia bergabung dalam rumah produksi yang dimiliki Wawan dan partner. Jennifer juga membantah adanya hubungan spesial antara dia dan Wawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com