Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Pimpin Upacara, SBY Sempatkan Ngobrol dengan Jokowi

Kompas.com - 10/11/2013, 08:38 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memimpin upacara dan ziarah nasional memperingati Hari Pahlawan Nasional, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11/2013). Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan selalu dihadiri oleh banyak petinggi negara.

Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 07.20 dengan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Sebelumnya, Wakil Presiden Boediono bersama istrinya, Herawati, telah tiba lebih dulu. Begitu pula Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang hadir sekitar pukul 07.00.

Selain itu, seperti dilansir Tribunnews, sebelum Presiden datang, Jokowi, panggilan Joko Widodo, bersama sejumlah pejabat menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu di depan TMP Kalibata. Saat Presiden dan rombongannya tiba, pria kelahiran Solo itu menyalami Presiden sesaat setelah Presiden turun dari mobilnya. Setelah itu, tampak Presiden mengobrol sejenak dengan Jokowi sebelum masuk ke arena upacara ziarah nasional.

Selain Jokowi, dari pantauan di lokasi, tampak hadir sejumlah pejabat negara seperti Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufry, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli, dan Ketua DPR Marzuki Alie.

Dalam acara ini, hadir juga para tentara veteran, ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah serta perguruan tinggi. Upacara dan ziarah dijadwalkan mulai pukul 08.00 dan berlangsung sekitar satu jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com