Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Janjikan Pembinaan Timnas Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 15/07/2013, 18:14 WIB
Deytri Robekka Aritonang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Gerindra berambisi meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia. Hal itu tampak dari program partai itu untuk mengadakan pembinaan dan pelatihan bagi tim nasional sepak bola jika menang dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Meningkatkan pembinaan dan pelatihan bagi timnas sepak bola Indonesia. Kita rindu Indonesia mencatat prestasi dalam ajang sepak bola," ujar Ketua Harian Tim Garuda Merah Putih Partai Gerindra Rachmat Pambudy saat pemaparan 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra, Senin (15/7/2013) di Jakarta.

Seyogianya, program tersebut tidak tertulis dalam program yang dicanangkan dan disampaikan pada media melalui pernyataan pers tertulis.

Sebelumnya, dalam sambutannya dalam deklarasi program itu, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengritik prestasi tim sepak bola Indonesia. Dia menyesali dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta jiwa, Indonesia tidak mampu menggalang 11 orang saja pemain sepak bola untuk mencetak prestasi sepak bola di tingkat internasional.

"Bahkan, tim sepak bola yang hanya terdiri dari 11 orang pun kita tidak bisa punya," ujar Prabowo dalam sambutannya.

Partai Gerindra mencanangkan 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra yang akan dijalankan jika partai itu menjadi penguasa pada 2014 hingga 2019 mendatang. Enam program besar itu dijabarkan dalam 46 program yang lebih rinci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com