Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup Bulan Bung Karno, PDI-P Gelar "Fun Run" hingga Konser di GBK Minggu Besok

Kompas.com - 29/06/2024, 20:17 WIB
Fika Nurul Ulya,
Ardito Ramadhan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PDI-P bakal menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka penutupan Bulan Bung Karno 2024 di Parkir Timur Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2024) besok.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, rangkaian acara penutupan Bulan Bung Karno akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Di tempat Gelora Bung Karno ini, besok pada tanggal 30 Juni dimulai jam 10 pagi sampai malam hari akan diadakan rangkaian penutupan peringatan Bulan Bung Karno. Dan puncak peringatan dilakukan di GBK," kata Hasto, Sabtu (29/6/2024).

Hasto menuturkan, acara bakal dimulai dengan Festival Kopi Tanah Air yang akan menampilkan kreatifitas tentang kopi dengan cita rasa Tanah Air.

Baca juga: Jejak Sejarah Bung Karno, Megawati Hadiri Pengukuhan Jaket Bung Karno di Ende

Ia menyebutkan, Festival Kopi Tanah Air akan diisi dengan Coffee Talk Show dan menampilkan diorama kopi dari hulu ke hilir. 

“Dan kemudian pada sore jam 15.00 WIB, akan dimulai suatu rangkaian untuk Soekarno Run,” kata Hasto.

Ia mengatakan, sudah ada 9.000 orang yang mendaftar ikut acara fun run tersebut, padahal kuota yang tersedia hanya 2.000 orang.

Acara lari tersebut akan dimulai dari halaman Parkir Timur Senayan, keliling bundaran GBK, dan kembali di Parkir Timur Senayan.

Penutupan Bulan Bung Karno juga akan dimeriahkan oleh konser dari sejumlah musisi, antara lain, Ardhito Pramono, Kelompok Pemuja Koplo (KPK), Marcel Siahaan dan RAN.

Baca juga: PDI-P Gelar Penutupan Peringatan Bulan Bung Karno di GBK Akhir Pekan Ini

"GBK juga (dipilih) karena lahir dari kepemimpinan Bung Karno dan sekarang telah menjadi atmosfir kehidupan bagi anak-anak muda dan menjadikan tempat ini sebagai spirit sportifitas prestasi," kata dia.

Adapun race pack bagi peserta Soekarno Run dapat diambil mulai Minggu pagi besok pukul 07.00 WIB.

“Pembagian race pack itu kita mulai besok jam 07.00 WIB pagi sampai jam 13.00 WIB. Ada keterbatasan karena semula hanya dirancang 2.000, sehingga racepack hanya kita tambah sampai 5.000, nanti kemudian sistemnya first come first serve," kata Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2024, Ilham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com