Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

38 DPW PAN Dukung Zulhas untuk jadi Ketum Lagi

Kompas.com - 29/06/2024, 18:21 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Ardito Ramadhan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mendukung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan untuk kembali memimpin PAN pada periode berikutnya.

Surat dukungan dari 38 DPW PAN itu diterima Zulhas, sapaan akrab Zulkifli, di sela-sela rapat kerja nasional (rakernas) PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

“Kalau kader mengusulkan sesuatu, itu kehormatan tapi juga beban kan, tanggung jawab yang besar,” kata Zulhas selepas rakernas, Sabtu.

Baca juga: Zulhas Disebut Akan Dipilih Secara Aklmasi untuk Kembali Pimpin PAN

Namun, Zulhas mengingatkan bahwa penentuan ketua umum PAN bakal dilakukan pada kongres mendatang.

"Kita lihat lah di kongres,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, dukungan kepada Zulhas merupakan aspirasi murni para kader.

“Ini adalah aspirasi yang dilakukan secara sadar, ikhlas, berdasarkan kepada kepentingan untuk menjadikan PAN lebih maju, lebih besar, lebih tambah kursi di pemilu ke depan,” kata Viva Yoga.

Baca juga: Zulhas Ngaku Sudah Serap Ilmu Jokowi, Targetkan PAN Minimal Posisi 4 di Pemilu 2029

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, seluruh akar rumput PAN setuju memilih Zulkifli Hasan sebagai ketua umum lagi saat kongres nanti.

Eddy mengatakan, keputusan itu merupakan penyaringan aspirasi seluruh kader PAN, mulai dari cabang, provinsi, hingga pusat.

“Agenda kongres kami, alhamdulillah itu sudah sepakat menyatu bulat agendanya yaitu untuk menetapkan Pak Zulkifli Hasan ketua umum kami untuk menjabat periode berikutnya untuk 5 tahun,” kata Eddy di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com