Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Kereta Cepat, Ma'ruf Amin Kunjungan Kerja ke Bandung

Kompas.com - 23/04/2024, 16:45 WIB
Ardito Ramadhan,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (23/4/2024) hingga Rabu (24/4/2024) besok.

Wapres dan rombongan bertolak menuju Bandung menumpangi kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim Perdanakusuma menuju Stasiun Padalarang pada Selasa siang pukul 14.30 WIB.

Setibanya di Padalarang, Ma'ruf akan disambut Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat lalu langsung menuju Gedung Sate.

Baca juga: Prabowo-Gibran Akan Sampaikan Pernyataan Usai Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih

Agenda pertama yang akan dilakoni Ma'ruf yakni menyaksikan dan memberikan arahan pada acara pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan catatan, Jawa Barat adalah provinsi ke-30 yang memiliki KDEKS setelah lembaga itu didirikan mulai 2022 di berbagai daerah.


Lalu, pada, Rabu besok, Wapres akan meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


Setelah acara tersebut Ma'ruf diagendakan kembali ke Jakarta pada Rabu siang pukul 12.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com