Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Yayasan Amal Khair Yasmin Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan untuk Palestina

Kompas.com - 26/01/2024, 19:42 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Program Yayasan Amal Khair Yasmin, Sulistiyo mengatakan, Amal Khair Yasmin dan Dompet Dhuafa memiliki visi yang sama.

"Bukan pertama kali (Amal Khair Yasmin) menjalin sinergi bersama Dompet Dhuafa. Kami juga perhatikan, Dompet Dhuafa untuk Palestina itu konsisten, bahkan mengirim tim PEN bantuan," aku Sulistiyo, Manajer Program Yayasan Amal Khair Yasmin, Rabu (24/01/2024).

Sebagai informasi, kolaborasi Yayasan Amal Khair Yasmin dengan Dompet Dhuafa itu turut dihadiri oleh Ketua Gerakan Islam Cinta (GIC) Eddy Aqdhiwijaya. Ia hadir bersilaturahmi dengan Dompet Dhuafa di Gedung Philanthropy, Jakarta Selatan.

Sulistiyo juga mengatakan bahwa Yayasan Amal Khair Yasmin bersama GIC turut mengusung aksi kemanusiaan untuk Palestina dan melakukan ajakan kebaikan melalui platform donasi kitabisa.com sejak Oktober 2023 lalu.

Baca juga: Tingkatkan Kapasitas Guru Mengaji, Dompet Dhuafa-Maybank Indonesia Salurkan Bisyaroh Senilai Rp 242 Juta

Pada kesempatan itu, Dompet Dhuafa mendapatkan amanah untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 110 juta dari Yayasan Amal Khair Yasmin dan GIC.

"Pelaporan Dompet Dhuafa pun terpercaya. Meski sekarang, kondisi di lapangan (Palestina) kita tahu kesulitannya dan jadi tantangan, tetapi transparansi tetap terjamin. Mudah-mudahan donasi ini juga menjadi jalinan kebaikan kembali dan kita mau belajar," harapnya.

Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Eka Setiawanti mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Amal Khair Yasmin yang telah menyalurkan bantuan lewat Dompet Dhuafa.

"Kami bersyukur hari ini menerima amanah kemanusiaan dari teman-teman untuk Palestina. Ini menjadi penguatan sinergi yang semoga membuka pintu kebaikan yang lain juga. Dompet Dhuafa terbuka untuk segala peluang sinergi kebaikan untuk menguatkan semua elemen yang ada," ungkap Etika.

Baca juga: Perkuat KolaborAksi, Dompet Dhuafa-Baznas Bahas Penguatan Gerakan Zakat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com