Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Mutasi 211 Personel, Kabid Humas Polda Jawa Barat Diganti

Kompas.com - 25/01/2024, 17:11 WIB
Rahel Narda Chaterine,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali merotasi dan memutasi 211 anggota. Mutasi tertuang dalam 4 Surat Telegram (ST).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi A. Chaniago mengatakan, mutasi dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan karir personel.

"Ya benar mutasi dan rotasi dilakukan untuk meningkatkan kapasitas personil Polri, pengembangan karir, tour of area dan tour of duty," kata Erdi kepada wartawan, Kamis (25/1/2024).

Adapun keempat mutasi itu tercatat dalam 4 ST yakni ST/170/I/KEP./2024 tanggal 24 Januari 2024 sebanyak 14 personel dimutasi, dalam ST/171/I/KEP./2024 tanggal 24 Januari 2024 sebanyak 87 personel dimutasi.

Baca juga: Dirikan Posko Netralitas TNI-Polri, Polda Jateng: Bila Menemukan Pelanggaran, Silakan Melapor

Di surat telegram nomor ST/172/I/KEP./2024 tanggal 24 Januari 2024 sebanyak 91 personel dimutasi, dan ST/173/I/KEP./2024 tanggal 24 Januari 2024 sebanyak 19 personel dimutasi.

Erdi mengatakan beberapa personel yang dirotasi dan dimutasi di antaranya Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ibrahim kini dimutasi menjadi Penata Kehumasan Polri Madya TK I Divisi Humas Polri.

Sedangkan posisinya itu kini diisi Kombes Pol Jules Abraham Abast yang sebelumnya menjabat Anjak Penmas Divisi Humas Polri.

Kemudian ada juga Kombes Pol Komang Suartana yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan menjadi Kabagyaninfodok Biro PID Divisi Humas Polri.

Untuk posisi Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan kini dijabat Kombes Pol Didik Supranoto yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Akpol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com