Kompas.com - 24/06/2022, 22:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan memiliki kesamaan ideologis dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu, Prabowo menyatakan bahwa dirinya dengan AHY mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam memegang teguh Pancasila hingga Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Kita pernah kerja sama. Kita punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kita sama-sama sangat komitmen, sangat berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945 NKRI, Bhinneka Tunggal Ika,” kata Prabowo usai menjamu AHY beserta pimpinan Partai Demokrat di kediamannya di Jalan Kertangera IV, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Usai Temui Prabowo, AHY: Kita Ingin Terus Bangun Komunikasi

Atas dasar kesamaan ideologis dan visi tersebut, Prabowo dan AHY bersepakat untuk terus melanjutkan komunikasi dengan sebaik-baiknya.

Prabowo juga menyampaikan prinsip hidupnya dalam memaknai pertemuan ini. Prinsip tersebut adalah “seribu kawan terlalu sedikit”.

Karena itu, Prabowo ingin terus melanjutkan komunikasi dan merintis kerja sama sebanyak-banyaknya.

“Kita harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik pada kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia,” tegas Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan terima kasih karena telah mendapatkan kunjungan kehormatan dari AHY beserta rombongan.

“Kehormatan yang saudara berikan kepada kami dan kami ingin terus menjalin komuniaksi dan kerja sama dengan saudara,” ungkap Prabowo.

“Marilah kita sama-sama berbakti pada negara dan rakyat yang kita cintai,” imbuh dia.

Baca juga: AHY Sebut Demokrat-Gerindra Punya Pandangan Sama: RI Harus Maju

Sementara itu, AHY menyatakan, Partai Demokrat dan Partai Gerindra memiliki kesamaan pandangan bahwa Indonesia harus semakin maju dan sejahtera.

"Kami tadi juga berdiskusi tentang berbagai isu kebangsaan kerakyatan yang di sana sini banyak sekali kesamaan cara pandang bahwa Indonesia harus semakin maju, semakin sejahtera, dan itu harus dimulai dari kerja-kerja yang efektif dan persahabatan serta sinergi dan kolaborasi di antara partai-partai politik," kata AHY.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.