Kompas.com - 16/05/2022, 02:00 WIB

KOMPAS.com - Tanggal 19 Mei 2022 jatuh pada hari Kamis. Tanggal 19 Mei diperingati sebagai hari akuntansi internasional.

Selain itu, tanggal 19 Mei juga diperingati sebagai hari lain. Berikut peringatan dan perayaan yang jatuh pada tanggal 19 Mei 2022:

Hari Akuntansi Internasional

Hari akuntansi internasional pertama kali diadakan pada tahun 1972 oleh California Society of CPA's chapter San Diego.

Hari akuntansi internasional diciptakan untuk membantu menginspirasi generasi muda ke dalam karir akuntansi. Pada tahun 1976, banyak organisasi diundang untuk merayakan hari libur dan hari akuntansi internasional menjadi hari libur resmi yang dirayakan di mana-mana.

Salah satu cara merayakan hari akuntansi internasional adalah dengan menghadiri peringatan yang diselenggarakan organisasi terdekat.

Menghadiri peringatan hari akuntansi internasional juga memungkinkan kita bertemu dengan akuntan-akuntan terbaik dan berjejaring untuk menciptakan peluang kerja di masa depan.

Baca juga: Akuntansi untuk Transaksi menggunakan Valuta Asing

Kajeng Kliwon Uwudan

Kajeng Kliwon Uwudan terjadi setelah purnama. Kajeng Kliwon terjadi setiap 15 hari sekali seperti halnya yang terjadi pada purnama dan tilem.

Ketika Kajeng Kliwon datang, umat Hindu khususnya di Bali akan menghaturkan sesaji di rumah dan merajan. Pada Kajeng Kliwon Uwudan, umat Hindu di Bali menghaturkan sesaji berupa blabaran atau segehan dan tipat dampul.

Kajeng Kliwon juga dikenal sebagai hari yang digunakan untuk berbuat ugig oleh mereka yang menekuni ilmu pengleakan di Bali.

Banteng segehan atau blabaran adalah salah satu sarana untuk menetralisir kekuatan negatif. Kajeng Kliwon jatuh pada penghitungan Tri Warna yaitu Kajeng kemudian Panca Wara yakni Kliwon.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.