Kompas.com - 09/05/2022, 19:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya adik Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Lily Khodijah Wahid, pada Senin (9/5/2022).

Muhaimin mengatakan Lily Wahid adalah tokoh bangsa yang kepergiannya menjadi duka bagi Indonesia, bukan hanya bagi dirinya maupun PKB.

"Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun. Saya dan keluarga besar PKB menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ibu Lily Chadijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim hari ini. Ini bukan saja duka saya, tapi duka Indonesia," kata Muhaimin dalam keterangan tertulis, Senin.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu pun mengajak seluruh pengurus dan kader menggelar shalat ghaib dan melantunkan doa untuk almarhumah Lily yang pernah menjadi kader PKB.

"Saya instruksikan seluruh pengurus dan kader PKB untuk shalat ghaib dan tahlilan dari rumah dan kantor masing-masing," ujar Cak Imin.

Baca juga: Lily Wahid Adik Kandung Gus Dur Tutup Usia

Diberitakan sebelumnya, Lily Wahid berpulang pada usia 74 tahun di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pada pukul 16.28 WIB.

Jenazah akan disemayamkan di West Covina, Kota Wisata Cibubur, Bogor, sebelum dibawa ke Jawa Timur, Selasa (10/5/2022).

Rencananya, jenazah Lily akan dikebumikan di Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, besok.

Sebelumnya pada akhir April lalu, Lily sempat menjalani pemasangan stent jantung di Jakarta Heart Center, Matraman, yang disebut berlangsung dengan baik.

Akan tetapi, Lily kemudian mengalami komplikasi sepsis dan dipindahkan ke Pusat Jantung Terpadu di RSCM.

Lily yang pernah berkiprah sebagai politikus PKB sempat menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari daerah pemilihan Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.