Kompas.com - 04/05/2022, 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkapkan bahwa tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) masih tersedia untuk keberangkatan pasca-Lebaran.

Adapun periode keberangkatan yang tiketnya masih tersedia adalah pada Senin (9/5/2022) hingga Jumat (13/5/2022).

"Tempat duduk KA Jarak Jauh masih cukup banyak tersedia dengan rata-rata pelanggan yaitu 49.794 pelanggan per hari, dengan rata-rata okupansi harian yaitu 41 persen," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

Untuk itu, Joni mengajak masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api pada momen pasca-Lebaran.

Baca juga: Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Masih Tinggi, Okupansi Capai 120 Persen

Dia pun mengimbau masyarakat yang masih berada di kampung halaman untuk memesan tiket kereta dengan keberangkatan pada waktu-waktu tersebut.

"Jumlah tempat duduk kereta api masih cukup banyak, sehingga masyarakat dapat segera memesannya untuk bepergian selagi cuti bersama dari pemerintah masih berlangsung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Joni mengungkapkan bahwa hingga 4 Mei, KAI telah menjual 2.051.841 tiket KAJJ atau 78 persen dari total tiket yang disediakan.

Adapun untuk periode H-10 sampai hari kedua libur Lebaran, KAI telah melayani 1.200.224 pelanggan atau rata-rata 100.019 pelanggan per hari dengan rata-rata okupansi sebesar 84 persen.

Sementara itu, tanggal favorit masyarakat untuk menggunakan kereta api pasca-Lebaran terjadi pada 4 dan 5 Mei 2022.

"Dengan rute favorit Jakarta-Bandung pp (pulang pergi), Jakarta-Semarang pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Yogyakarta, Bandung-Surabaya pp, dan lainnya," pungkas Joni.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.