Kompas.com - 15/04/2022, 20:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan, pihaknya akan fokus untuk meningkatkan elektoral partai agar lolos dari ambang batas parlemen (parliamentary threshold) di Pemilu 2024.

Suharso meyakini partainya bisa kembali merebut kursi-kursi DPR yang dulu pernah diraih.

"Pemilu yang kita utamakan di sini adalah pemilu yang Pileg, Pileg ini penting karena untuk mengembalikan elektoral PPP agar pertama lolos parliamentary threshold," kata Suharso dalam acara Rapimnas PPP di Jakarta, Jumat (15/4/2022).

Baca juga: PPP Buka Komunikasi dengan Nasdem dan PAN Terkait Koalisi Pemilu 2024

Suharso mengatakan, jika melihat siklus 20 tahunan, PPP pernah masuk dalam 3 besar dengan jumlah kursi terbanyak di DPR.

Karenanya, ia menargetkan setidaknya partai berlogo Kabah itu dapat kembali mendulang kesuksesan seperti pada Pemilu 2004.

"Sekarang dengan konfigurasi pemilih anak muda, pengurus-pengurus kita juga lebih banyak anak muda, mudah-mudahan itu sinkron dengan pemilihan yang akan datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Suharso mengatakan, upaya untuk meningkatan elektoral partai dilakukan dengan menyiapkan daftar panjang dari calon legislatif (caleg) di seluruh tingkatan pada Juni mendatang.

Baca juga: PPP Tak Tutup Kemungkinan Usung Capres Non-parpol

Daftar caleg itu, lanjutnya, akan dilakukan evaluasi setelah diberikan penilaian.

"Kemudian, kita juga sedang menyiapkan diri di internal ke dalam kerja-kerja elektoral, bagaimana kerja elektoral tidak diganggu dengan situasi hiruk pikuk suasana politik yang sekarang kira tahu dan kita ingin intens terhadap kepentingan elektoral PPP dibandingkan kepentingan elektoral lainnya," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.