Kompas.com - 31/03/2022, 10:25 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin mengunjungi Monumen KRI Nanggala 402 di Markas Komando Utama TNI Angkatan Laut Koarmada II, Surabaya, Kamis (31/3/2022) pagi.

Dikutip dari siaran pers, Ma'ruf menyempatkan diri berdoa di dekat daftar nama dan profil 53 prajurit yang gugur akibat tenggelamnya KRI Nanggala 402 pada 21 April 2021 lalu.

Baca juga: [KALEIDOSKOP 2021] Patroli Keabadian KRI Nanggala-402 Menjaga Laut Indonesia...

Ma'ruf mendoakan agar para prajurit yang gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Ma'ruf pun meletakkan karangan bunga di depan monumen tersebut.

Dalam kunjungannya itu, Ma'ruf juga disapa oleh para prajurit yang melintas menggunakan dua kapal perang TNI AL, yakni KRI Diponegoro 365 dan KRI Hasanuddin 366.

Setelah itu, melintas kembali dua kapal perang lain yakni KRI Ahmad Yani 351 dan KRI Oswald Siahaan 354.

Baca juga: Serahkan 53 Rumah Ahli Waris Prajurit Nanggala-402, Panglima TNI: Semoga Bermanfaat

Selain mengunjungi Monumen KRI Nanggala 402, Ma'ruf juga berolahraga pagi jalan santai di sekitar Markas Koarmada II dengan menempuh jarak sepanjang 3,6 kilometer dengan durasi sekitar 65 menit.

KRI Nanggala-402 mengalami hilang kontak di Perairan Bali pada 21 April 2021. Beberapa hari berikutnya, kapal selam ini dinyatakan tenggelam. Sebanyak 53 kru kapal dinyatakan gugur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.