TNI AL Segera Dapat Hibah 3 Kapal Perang "Korvet" dari Korea Selatan

Kompas.com - 20/01/2022, 09:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Selatan berencana menghibahkan tiga kapal perang jenis korvet kepada TNI Angkatan Laut.

Hal ini diketahui dari pertemuan daring antara Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dengan KSAL Korea Selatan Laksamana Kim Jung-Soo, Rabu (19/1/2022).

Yudo mengungkapkan, TNI AL akan menyambut kedatangan kapal korvet angkatan laut Korea Selatan di Indonesia dan siap bekerja sama dalam melaksanakan latihan, operasi, maupun pengecekan terhadap kapal tersebut.

Baca juga: TNI AL Ciptakan Prototipe Drone yang Bisa Terbang dan Menyelam

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi atas perhatian Korea yang berencana untuk menghibahkan 3 kapal perang korvetnya untuk memperkuat TNI AL yang merupakan satuan kapal khusus dari Korea," kata Yudo dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Kamis (20/1/2022).

Dalam kesempatan ini, Yudo menyampaikan terima kasih atas undangan KSAL Korea Selatan ke TNI AL untuk membahas berbagai hal penting.

Pembahasan ini terkait kerja sama kedua angkatan laut yang perlu ditingkatkan lagi ke depan di berbagai bidang, terutama di bidang operasi dan latihan  termasuk teknologi kapal selam.

Yudo juga mengucapkan selamat kepada Laksamana Kim Jung-Soo atas jabatan barunya sebagai KSAL Korea Selatan.

Ia berharap agar di bawah kepemimpin Jung-Soo kerja sama antar angkatan laut tetap terjaga dan ditingkatkan.

Sementara itu, Jung-Soo menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 beserta awaknya.

Selain itu, pada kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan akan memprioritaskan program kedatangan tim ahli kapal selam yang akan datang ke Indonesia untuk mendukung, melatih dan menginspeksi kapal selam buatan Korea Selatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.