Profil Irjen Imam Sugianto, Mantan Ajudan SBY yang Jadi Kapolda Kaltim

Kompas.com - 19/12/2021, 18:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen (Pol) Imam Sugianto sebagai Kapolda Kalimantan Timur yang baru. Imam merupakan lulus Akpol tahun 1990.

Imam menjadi Kapolda Kaltim menggantikan Irjen (Pol) Herry Rudolf Nahak. Adapun Herry Rudolf akan menempati jabatan baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam telegram ST/2568/XI1/KEP/2021 tanggal 7 Desember 2021 yang diteken As SDM Kapolri Irjen (Pol) Wahyu Widada.

Baca juga: Kapolri Juga Mutasi 9 Kapolres di Jabodetabek

Sebelumnya, Imam menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri. Semasa kariernya, Imam pernah menduduki beberapa jabatan penting, salah satunya menjadi ajudan Presiden ke-6 RI Sulilo Bambang Yudhoyono pada 2012 sampai 2014.

Pria kelahiran 1967 itu juga pernah menjadi Kapolres Gresik pada 2008, Kapolres Metro Bekasi Kota pada 2009, dan Kepolres Jakarta Selatan pada 2011.

Kemudian, menjadi Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta pada 2014 dan Wakapolda Kalimantan Barat pada 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.