Vaksinasi Covid-19 bagi 5.512 Wartawan Digelar 25-27 Februari

Kompas.com - 23/02/2021, 20:31 WIB
Vaksinator menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 gelombang II di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jawa Tengah, Senin (22/2/2021). Pada vaksinasi gelombang kedua yang diprioritaskan kepada petugas pelayanan publik Pemprov Jateng (Aparatur Sipil Negara), TNI, Polri, pejabat BUMD, wartawan hingga atlet itu, Pemprov Jateng menargetkan minimal 1.000 penerima vaksin dalam satu hari. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww. ANTARA FOTO/AJI STYAWANVaksinator menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 gelombang II di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jawa Tengah, Senin (22/2/2021). Pada vaksinasi gelombang kedua yang diprioritaskan kepada petugas pelayanan publik Pemprov Jateng (Aparatur Sipil Negara), TNI, Polri, pejabat BUMD, wartawan hingga atlet itu, Pemprov Jateng menargetkan minimal 1.000 penerima vaksin dalam satu hari. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com – Vaksinasi Covid-19 untuk wartawan akan digelar Kamis (25/2/2021) hingga Sabtu (27/2/2021).

Adapun melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com terdapat 5.512 orang wartawan yang akan mendapatkan vaksin secara bertahap selama tiga hari tersebut.

Para peserta vaksinasi adalah 512 wartawan yang sejak awal dijadwalkan mendapatkan vaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Baca juga: Jokowi Sebut 5.000 Awak Media Divaksinasi Covid-19 Mulai Akhir Februari

Ditambah 5.000 orang yang dikoordinasikan oleh Dewan Pers bersama 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred.

Proses vaksinasi dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Risiko tertular Covid-19 bagi wartawan juga tinggi. Karena itu pada kesempatan puncak acara Hari Pers Nasional 9 Februari lalu di Istana Negara kami meminta Bapak Presiden menambah 5.000 insan pers untuk divaksinasi,” ujar Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari, melalui keterangan tertulis Selasa (23/2/2021).

Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat M.Nasir menjelaskan undangan dan informasi vaksinasi dikirimkan pada para peserta yang sudah mendaftar melalu e-mail masing-masing.

“Untuk dapat mengetahui undangan, para peserta yang mendaftar melalui PWI diminta membuka email masing-masing, karena undangan akan dikirim melalui email peserta yang digunakan saat pendaftaran,” jelas Nasir.

Baca juga: Kemenkes: 5.000 Wartawan Segera Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa pemerintah sudah menyiapkan 5.000 jatah vaksin untuk awak media.

Jokowi mengatakan bahwa vaksin yang akan diberikan pada awak media diambil dari 12 ribu vaksin Sinovac yang didapatkan pemerintah dari Cina pada bulan Desember 2020 lalu.

“Nanti keluar dari Bio Farma 12 juta, kita berikan 5.000 untuk awak media,” tutur Jokowi pada perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/2/2021) lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X