MUI Umumkan Dewan Pimpinan Harian 2020-2025, Ini Nama-namanya

Kompas.com - 27/11/2020, 10:35 WIB
Logo Majelis Ulama Indonesia (MUI) mui.or.idLogo Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Penulis Irfan Kamil
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com – Musyawarah Nasional X Majelis Ulama Indonesia ( MUI) telah menetapkan pimpinan dan struktur organisasi MUI periode 2020-2025 pada Jumat (27/11/2020).

Sidang tersebut dihasilkan secara mufakat oleh tim formatur Musyawarah Nasional (Munas) X Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam munas itu, KH Miftachul Akhyar terpilih sebagai ketua umum MUI.

Baca juga: Miftachul Akhyar Terpilih sebagai Ketua Umum MUI Periode 2020-2025

Adapun, pemilihan tersebut melalui rapat tertutup 17 tim formatur dengan mengikuti protokol kesehatan dan menjalani rapid test setelah sebelumnya melakukan swab test.

Ketua Umum MUI demisioner sekaligus Ketua Tim Formatur Ma’ruf Amin memimpin jalannya rapat dengan menerima masukan dari banyak pihak.

Pimpinan Harian MUI 2020-2025 diisi beberapa kalangan muda yang sudah lama aktif di MUI meskipun muncul beberapa nama baru karena aspek kualifikasi dan keterwakilan organisasi masyarakat (Ormas).

Sekretaris Tim Formatur sekaligus sekjen MUI demisioner Buya Anwar Abbas menyampaikan, pemilihan pengurus MUI memang melibatkan banyak aspek.

"MUI sebagai tenda besar umat Islam, sidang formatur memprioritaskan tiga hal utama yaitu keterwakilan, integritas, dan kompetensi," kata Anwar Abbas.

Baca juga: Jokowi Minta MUI Bantu Kawal Program Vaksinasi Covid-19

Lalu seperti apa Dewan Pimpinan Harian MUI periode 2020-2025? Berikut daftar namanya:

Ketua Umum MUI: KH. Miftachul Akhyar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X