Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup dengan Dewas dan Pimpinan KPK

Kompas.com - 20/12/2019, 16:32 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan anggota Dewan Pengawas dan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Pertemuan tertutup ini digelar  di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/12/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan anggota Dewan Pengawas dan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Pertemuan tertutup ini digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/12/2019).
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPASA.com - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan anggota Dewan Pengawas dan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) periode 2019-2023. Pertemuan tertutup ini digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Jokowi menerima lima anggota Dewas dan Pimpinan KPK usai usai pelantikan mereka yang berlangsung di Istana Negara.

Lima anggota Dewas KPK yakni Tumpak Hatorangan Panggabean, Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Harjono, dan Syamsuddin Haris.

Baca juga: Tumpak Panggabean, Mantan Wakil Ketua KPK yang Kini Pimpin Dewas

Sementara pimpinan KPK yakni Firli Bahuri, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, dan Nurul Ghufron.

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) usai upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Presiden Joko Widodo melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023 yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) usai upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Presiden Joko Widodo melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023 yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Jokowi duduk bersama lima anggota Dewas dan lima Pimpinan KPK. Namun, wartawan hanya diperbolehkan mengambil gambar, setelah itu diminta meninggalkan ruangan.

Setelah itu, Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan para punggawa baru lembaga antirasuah itu.

Belum diketahui apa yang dibicarakan Jokowi dengan para anggota Dewas dan Pimpinan KPK Jilid V.

Baca juga: Dulu Kritik Revisi UU KPK, Syamsuddin Haris Kini Masuk Dewan Pengawas

Sesaat sebelum pertemuan itu, Jokowi sempat meladeni wawancara dengan wartawan. Saat ditanya apa arahan yang disampaikan ke pimpinan dan dewas KPK, Jokowi menjawab bahwa ia akan menyampaikan langsung.

"Ini nanti akan saya sampaikan di forum, di depan nanti (Istana Merdeka)," kata Jokowi usai pelantikan di Istana Negara.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X